Total Tayangan Halaman

Rabu, Juli 18, 2012

Ayo mulai,,

Terkadang bagi beberapa orang memulai adalah hal yang teramat sulit untuk dilakukan. Meskipun hanya untuk memulai menyapa orang lain di sekitar kita. Hal yang mungkin banyak dari kita meremehkan untuk memulai, namun memulai adalah sebuah langkah awal untuk membuat perubahan. Hanya sekedar memulai untuk tersenyum, memulai untuk menyapa, memulai untuk mengulurkan tangan membantu orang lain,,, seolah semua itu hanya kisah dalam dongeng-dongeng sebelum tidur.
Pun memulai untuk membiasakan perilaku-perilaku baik kita. Membiasakan diri untuk sholat awal waktu, membiasakan diri bangun di sepertiga malam, membiasakan diri peduli dengan keadaan sekitar. Dan banyak hal yang mungkin kita terlalu sombong untuk tidak peduli akan hal itu. Kebiasaan-kebiasaan tersebut dari mana bisa kita dapat kalau tidak dengan memulainya??

Memulai jujur pada diri sendiri,,, berbuat tulus pada orang lain,,, sulitkah?? Terkadang kebiasaan menjadi “bos”-lah yang melenakan kita untuk tidak peduli. Semua sudah ada yang mengerjakan, semua sudah ada yang menghandel,, kita cuma tinggal duduk, melihat, dan berkomentar… itulah kebiasaan kita-kebanyakan- yang menjadikan kita terlalu cuek untuk sekadar peduli.

Peduli untuk memulai, salahkah?? Karena kita memulai, kita jadi berbeda dengan yang lain? Kita jadi tidak seperti yang lain? Kita tidak sama dengan mereka?
Salahkah itu?? Salahkah jika kita berbeda dalam kebaikan dan kemajuan?

Memulai untuk berubah,,
Berubah untuk peduli,,
Peduli untuk bermanfaat bagi yang lain,,

Jadi,,, kenapa kita tidak memulai dari sekarang??
Ayo,, memulai..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tulis apa saja wis,,